Subject: Fw: Asiaworks

Rekan dan Teman,
Mungkin sudah ada yang pernah mengahadapi "Asia works"?
Terlampir adalah e-mail exchange yang mewanti-wanti kita mengenai "gerakan baru" tersebut.

Apa ada teman yang mau membagi pendapat atau pengalaman? udah pernah denger Asiaworks kan ?
emang yg gue tau juga begitu ... baca dech ...Tolong baca sampai bawah, jangan setengah-setengah

Dear all,

Saya ingin share mengenai Gerakan Jaman Baru yang sekarang ini sedang gencar sekali melakukan aksinya lewat berbagai nama yang kelihatannya hanya merupakan program/ course / seminar pengembangan pribadi dan yang sejenis.

Progam-program ini telah menelan cukup banyak korban saudara seiman kita dan cepat atau lambat kita dan kawan-kawan yang lain pun akan dihadapkan
pada pilihan untuk mengikuti program tersebut.

Di Indonesia, program ini mengambil nama Asia Works Indonesia, dan sudah banyak sekali (sekitar 2500 orang) profesional dari kalangan top management
hingga middle management yang mengikuti program ini, karena merupakan program training yg diwajibkan di beberapa perusahaan, antara lain Astra
International, Cathay Pacific, bahkan di perusahaan tempat saya bekerja, PT International Health Benefits Indonesia, ada beberapa staff yg sudah ikut progam ini. Sebagai gambaran singkat, program ini dibagi dalam 3 level, Basic, Advance dan Leadership.

Untuk program Basic, dilakukan setiap hari, dari Senin - Jum'at, jam 18:30-24:30. Bagian dari program tersebut adalah pengosongan jiwa/meditasi, manipulasi psikologis, penyangkalan akan Tuhan (yg dilakukan dengan sangat halus). Penyangkalan ini antar lain lewat alam bawah sadar pada saat pengosongan jiwa, dimana peserta diajak untuk melupakan masa lalunya dan mengambil alih kendali atas masa depan. Pemimpin akan mengatakan bahwa setiap orang adalah cahaya matahari dan bintang fajar.

Dengan kata lain peserta akan mengalamai proses brainwashing. Peserta juga akan diajak melihat buku sejarah kehidupan mereka, dan diajak memasuki
ruangan sutradara, dimana dikursi sutradara sudah ada yang duduk disana, dan peserta akan diminta untuk mengambilalih kursi tersebut.

Kemudian peserta akan diajak untuk berpindah ke sebuah perahu yang sedang berlayar di tengan lautan, dimana dalam perahu tersebut juga ada seseorang, dan peserta diminta agar mengusir orang yg dalam perahu tersebut untuk mengambil alih kendali. Bentuk asal dari program ini di luar negeri adalah Lifespring, Mind Dynamics, PSI World, Insight, EST (founded by Werner Erhard).

Silahkan cek beberapa artikel di beberapa website berikut:

www.caic.org.au/miscult/whitecollar.htm
www.clever.net/ozark/awareness/ilostmy.htm

untuk mendapatkan lebih banyak contoh/ informasi mengenai hal tersebut.

Saya mendapatkan informasi ini dari seorang kawan yang memang mengikuti seminar/ course ini karena dikirim oleh perusahaan, namun dia telah memiliki banyak informasi sebelumnya. Selama dia mengikuti seminar inipun dia didukung oleh pendoa-pendoa syafaat sehingga dia dapat menangkal pengaruh-pengaruh dari pemimpin seminar tsb. Tolong agar informasi ini disebarkan kepada saudara-saudara seiman lainnya sebelum terlambat, karena sekali mereka sudah menjadi convert/true believer akan sulit sekali untuk menyadarkan mereka kembali.

===========================

Dear all,

Kejadian ini terjadi kira-kira 1,5 bulan yang lalu dan dialami oleh teman istri saya yang bekerja di Astra International (istri saya tadinya juga kerja di HRD Astra). Teman istri saya ini ditugaskan oleh perusahaan untuk mengikuti program di Asiaworks dan setelah mengkikuti kegiatan tersebut selama kurang lebih seminggu, dia mengalami semacam 'displacement' dan menjadi sedikit (maaf) tidak waras. Bentuk 'displacement' ini adalah dia mengikuti orang dan menakuti-nakuti orang tersebut. Orang yang diikuti merasa was-was dan setelah sekian lama dibuntuti merasa takut dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Satpam. Ketika ditanya satpam
dia hanya tertawa dan habis itu menangis. Satpam tersebut lalu membawa ke suatu ruangan untuk ditanya-tanyai namun karena reaksi yang timbul hanya menangis
dan ketawa maka satpamnya kewalahan dan meminta tolong kepada rekan satpam wanita dan orang lain yang dianggap bisa membantu sekaligus menenangkan.

Namun karena setelah berjam-jam, karena tidak ada pilihan lain terpaksa satpam membuka tas dan mencari contact person yang bisa dihubungi dan dipilih dari salah satu contact person tersebut adalah istri saya. Istri saya agak tidak percaya dengan kejadian tersebut apalagi sudah hampir larut malam. Setelah tanya ciri-ciri dan kejadian tersebut istri saya minta tolong untuk dapat berbicara kepadanya namun karena dia tidak mau berbicara akhirnya istri saya sempat bingung harus berbuat apa lalu dia berusaha untuk menghubungi sahabat karibnya dan menjelaskan permasalahannya.

Singkat cerita sahabat karibnya menjemputnya dan membawanya pulang. Hari berikutnya istri saya diberitahu bahwa temannya mengambil cuti untuk memulihkan diri dari 'displacement' tersebut. Menurut hemat saya, ada baiknya kita berhati-hati terutama bagi yang 'mental'nya tidak kuat (kalau bisa menolak) terhadap training jenis ini terutama (yang sudah saya tahu) adalah Asiawork yang berada di sebelah Sarinah Thamrin. Mungkin ada tanggapan dari rekan yang lain?

=====================

I've been introduced to this session named Asiaworks, The course is expensive while the curriculum is not worth the price. One of the negative impact that made me sick at that time was, one of the "graduate" of that course believes everyone can achieved whatever he/she wants, even that I said that I can beat Ben Johnson in 100m sprint competition or knock Myke Tyson off in the boxing ring... I was so disgusted with that junk party that I left much earlier. O yeah.. one more thing.... the
registration staffs suck also......not friendly nor helpful.....

Subject: asia works

My god. Albert. It's true. I have joined the asia works, paid by my company. Please forward my opinion.
Demi Tuhan dan apapun namanya. Bagi siapa saja..sebelum terlambat janganlah mengikuti Asia works kalau tidak kuat iman. Saya dibilang kelompok " sinting " kali karena tidak dapat dipengaruhi oleh program Asia works. You're all true . Quite true. I said this come to Indonesia the satanic group. Brainwashing our mind covered by love to every body.

Saya sebetulnya ingin berteriak, kemana saya harus mengadu bahwa please hati-hati ini program aneh... dan harus dicermati. Tapi begitu banyak orang "top" hadir di training. Caranya adalah dengan ' pembujukkan oleh kalangan terdekat. Umumnya yang ikut adalah the middle up. Kita disuruh mengosongkan jiwa. History kita dibongkar habis tanpa ada bimbingan psikiater sehingga ada di sebelah saya disepak-sepak. Ketika meditasi yang saya lakukan adalah zikir. Dan saya memberontak untuk tidak trance dan tidak memejamkan mata. Di sekeliling saya orang penuh isak tangis ada yang bergulingan kali.

Ada adegan dimana ketika kita diminta share of love sekian banyak orang boleh kita peluk/ hug. Dan sesudahnya pada post training sekian banyak pemuda dan pemudi "mengeroyok' kita yang tak lebih dari payung personal selling. Semua omong kosong. Ketika saya diinterview oleh seorang remaja berusia 18 tahun saya katakan training ini tidak bermanfaat bagi saya.

Yang saya akan tiru adalah terlalu pintar bermarketing. Lalu karena jengkel dia katakan " you are hiding something ". Pada seorang dewasa yang menginterview saya, saya katakan ini gabungan retret tapi tidak sepenuhnya retret. Ini kesaksian tapi tidak ada pendeta. Ini meditasi tapi ada kiai.

So... please how can we stop the such training. Apalagi sudah merasuk ke remaja. Anak saya ABG dikejar-kejar sahabatnya melalui pendekatan MLM untuk
ikut pelatihan. Dan saya mati-matian mengatakan tidak.

Peringatkanlah orang lain. Kalau saja ada gerakan penyangkalan atas manfaat asiaworks aku mendukung sekali. Seharusnya ada kajian dari kalangan gereja dan MUI. Ini pembentukan kelompok elite yang dibawa entah kemana. Isinya hanya pengembangan diri tapi metodenya mengerikan...

Kalau aku mau Bert saya bisa berpeluk-pelukan more than 50 person dengan dibungkus they are my brothers. Edun... Dan di depan berdiri orang bule sebagai pengkhotbah dengan sok melebihi pendeta dan ulama. Kelompok ku ada mien uno, DR Oei dari UI yang akhirnya aku main-main sama dia. Hanya sebagian kecil orang yang selamat dari trance. Dan kita adalah kelompok yang minoritas.

At 14:45 30/04/02 +0700, you wrote:

kemaren saya habis ikut asiaworks training, karena disuruh sama boss.(cikalbakalnya di USA bernama 'lifespring'). Saya sendiri nggak ngerasain apa-apa dan setengah geli ngelihat orang-orang pada nangis bombay. any idea sebenarnya apaan sih mereka itu, ada yg bilang suatu cult, new age movement, brainwashing, tapi banyak juga yg bilang sbg training yg sangat positif.

pls ur comment

didik.