Membidani Kelahiran Rohani

January 2000 ยท 2 minute read

Tuhan Yesus dengan kemurahanNya yang tak terbatas telah memperkaya penulis dengan berbagai pengalaman dalam memberi pelayanan pertobatan, mulai dari yang ringan sampai kepada yang sangat berat yang menghabiskan waktu pelayanan 70 hari untuk melayani satu petobat saja. Petobat-petobat yang didatangkan TUHAN juga sangat bervariasi. Ada yang untuk pertama kali mendapat pelayanan pribadi, ada yang sudah beberapa kali dilayani berbagai lembaga pelayanan. Berdasarkan pengalaman yang luas dan beragam, penulis dapat menyiapkan buku pedoman untuk pelayanan kelahiran rohani yang relatif lengkap ini untuk menjadi pegangan bagi para hamba TUHAN di dalam pelayanan rohani ataupun bagi pribadi yang sudah mengalami kelahiran roh ani namun ingin menuntaskan kelahiran rohaninya.

Pengamatan menunjukkan bahwa banyak pelayanan pertobatan yang diberikan oleh berbagai hamba TUHAN sebenarnya belum dapat digolongkan kepada pelayanan kelahiran rohani, karena kurang lengkapnya pelayanan itu. Banyak petobat yang dituntun hanya untuk bertobat yakni mengakui dosa secara terbuka, lalu menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadi serta mengundangya masuk ke dalam hati. Itu saja, tanpa pelayanan pelepasan seperti yang selalu dilakukan oleh Yesus (baca MENGUSIR SETAN DENGAN KUASA TUHANoleh penulis yang sama).

Pelayanan kelahiran rohani yang kurang lengkap menghasilkan pengikut Yesus yang kurang sungguh- sungguh. Disamping itu, kelahiran rohani yang kurang tuntas biasanya menyisakan kerak-kerak dosa (belum diselesaikan di hadapan Tuhan Yesus) atau menyisakan ikatan Iblis sehingga memungkinkan Iblis menggocoh ybs. di masa depan. Ibarat kelahiran bayi yang cacat ada saja kesulitan yang muncul di belakang hari, sehingga manfaat kelahiran rohani kurang dirasakan, baik oleh yang bersangkutan maupun oleh lembaga atau gereja dimana petobat itu berbakti atau melayani. Kurang lengkapnya pelayanan itu mengakibatkan petobat belum sungguh-sungguh masuk dalam Kerajaan Sorga (sementara di bumi ini).

Baca selengkapnya