Pergaulan Karib Tuhan dengan HambaNya

January 2000 ยท 2 minute read

Mzm.25:14; TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjianNya diberitahukanNya kepada mereka.

Pembaca yang terkasih, banyak orang Kristen tidak menyadari nilai dirinya yang luhur di hadapan Tuhan Yesus. Umat Kristiani harus menyadari bahwa TUHAN, Pencipta semesta, telah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Kita… Kej.1:26. Mengapa menurut gambar dan rupa Tuhan? Agar layak menjadi teman bergaul bagi Tuhan.

Mzm.25:14 di atas menunjukkan bahwa TUHAN sungguh ingin bergaul karib dengan manusia. Namun pergaulan karib itu hanya berlangsung dengan manusia yang takut akan Dia. Bagaimana pula arti kata ‘takut akan Tuhan’? Mzm.34:12-15 menjelaskannya:

<12> Marilah anak-anak, dengarkanlah aku, takut akan TUHAN akan kuajarkan kepadamu! <13> Siapakah orang yang menyukai hidup, yang mengingini umur panjang untuk menikmati yang baik? <14> jagalah lidahmu terhadap yang jahat, dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu; <15> jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, carilah perdamaian dan berusahalah untuk mendapatkannya.

Jelas sekali definisi takut akan TUHAN yang disampaikan oleh Raja Daud ini. Bahwa orang yang takut akan TUHAN berpenampilan:

Namun tidak semua orang yang mengaku Kristen dapat hidup secara demikian. Ini adalah fakta yang tidak dapat dibantah. Sebagian saja orang Kristen, hanya mereka yang sudah bertobat benar, yang dapat hidup dalam takut akan Tuhan! Maka, pembaca yang terkasih, periksalah lebih dahulu kondisi rohani anda sebelum meneruskan membaca. Jika anda belum hidup dalam takut akan Tuhan, tidak ada manfaatnya anda membaca terus. Lebih baik anda mencari lebih dahulu pelayanan-pertobatan, termasuk pelayanan-pelepasan, sehingga anda benar-benar layak untuk bergaul dengan Tuhan Yesus, Juruselamat anda!

Baca selengkapnya