Persekutuan Kawanan Kecil

January 2000 ยท 2 minute read

Luk.12:<31> Tetapi carilah KerajaanNya, maka semu- anya itu akan ditambahkan kepadamu. <32> Janganlah kamu takut, hai kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu.

Mengapa Yesus mewaspadakan Kawanan-kecil agar jangan takut? Karena banyak pihak dapat dirangsang atau digerakkan oleh Iblis untuk menindas, bahkan memusnahkan Kawanan-kecil!

Jika Kawanan-besar mementingkan acara Kebaktian-bersama (‘Worship’, atau Praise & Worship), maka Kawanan-kecil tidak mengenal Kebaktian-bersama, melainkan Persekutuan (‘Fellowship’)! Sebab persekutuan-lah yang sangat dibutuhkan manusia yang berada di bawah ancaman, bukan kebaktian! Acara Persekutuan Kawanan-kecil kecil dapat dilihat pada Kis.4:23-31;

<23> Sesudah dilepaskan pergilah Petrus dan Yohanes kepada teman-teman mereka, lalu mereka menceriterakan segala sesuatu yang dikatakan imam-imam kepala dan tua-tua kepada mereka. <24> Ketika teman-teman mereka mendengar hal itu, berserulah mereka kepada TUHAN, katanya: “Ya Tuhan, Engkaulah yang men- jadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya. <25> Dan oleh Roh Kudus dengan perantaraan hambaMu Daud, bapa kami, Engkau telah berfirman: Mengapa rusuh bangsa-bangsa, mengapa suku-suku bangsa mereka-reka perkara yang sia-sia? <26> Raja- raja dunia bersiap-siap dan para pembesar berkumpul untuk melawan TUHAN dan Yang DiurapiNya. <27> Sebab sesungguhnya telah berkumpul di dalam kota ini Herodes dan Pontius Pilatus beserta bangsa-bangsa dan suku-suku bangsa Israel melawan Yesus, HambaMu yang kudus, yang Engkau urapi, <28> untuk melaksanakan segala sesuatu yang telah Engkau tentukan dari semula oleh kuasa dan kehendakMu. <29> Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikan- lah kepada hamba-hambaMu keberanian untuk memberitakan fir- manMu. <30> Ulurkanlah tanganMu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh Nama Yesus, HambaMu yang kudus.” <31> Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman TUHAN dengan berani.

Baca selengkapnya

atau

Baca selengkapnya