February 27, 2017

Penyesatan dan Pelesetan

Bahwa Iblis dan malaikat-malaikatnya adalah penipu yang sangat licik, rasanya sudah sering dikhotbahkan. Tetapi kebanyakan khotbah (oleh pengkhitbah yang kurang kuasanya) tidak sampai termeteraikan ke dalam pikiran umat, sehingga tidak sampai meningkatkan kewaspadaan umat terhadap serangan-serangan Iblis.

Buku kecil ini menyampaikan kasus-kasus dari „lapangan‟, tentang beragam kelicikan dan tipuan Iblis, dari yang sederhana sampai kepada yang super-licik, sehingga banyak hamba-hamba Tuhan (seyogyanya mereka memiliki kesaksian Kristus) terkena penyeSATANnya. Tentu saja sebagian hamba Tuhan ini tidak mau menyadari bahwa mereka sudah disesatkan Iblis, sehingga saya menempuh risiko bahwa sebagian Pembaca mungkin menganggap diri saya sesat, bahkan mungkin dituduh selaku hamba Iblis yang sedang berusaha menipu Pembaca.

Bagi saya, tudingan sesat tanpa dasar tidak membangkitkan kerisauan, sebab tulisan ini ditujukan supaya kesaksian Kristus di dalam diri Saudara semakin dipertajam. Silahkan Saudara membaca dan menyimpulkan sendiri dari hasil pembacaan Saudara, dan ketahuilah, segala sesuatu yang kita pikirkan dan kita tudingkan, harus dipertanggung-jawabkan pada Hari Penghakiman.

Baca selengkapnya