Pengikut Yesus Untuk Apa Berpuasa?

January 2000 ยท 2 minute read

Terlalu banyak umat TUHAN asal percaya saja kepada pengajaran orang lain. Salah satunya adalah dalam hal menjalankan puasa atau tidak menjalankannya. Banyak yang asal mematuhi saja saran para pengajar Kristen, tanpa memeriksa lagi benar atau salahnya ajaran mereka. Padahal Tuhan Yesus menginginkan [Lukas 12:57]: Dan mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar?

Dan biarlah umat TUHAN belajar dari Alkitab, teristimewa dari Tuhan Yesus, tidak sekedar belajar dari guru-guru Kristen; ingatlah pula pernyataan Yesus dalam Mat.23:8! Dengan ‘claim’ Yesus itu, penulis tidak mau sembarangan menyampaikan pengajaran Kristiani kalau hal itu hanya bersumber dari kepintaran akal manusia dan tidak bersumber dari Yesus sendiri, Guru satu-satunya itu!!

Izinkan pula penulis mengingatkan pembaca akan pesan Tuhan Yesus pada Lukas 12:48b,

Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, daripadanya akan banyak dituntut...

Dengan membaca buku kecil ini, anda diberi tambahan pengetahuan oleh Tuhan Yesus, jadi bersiaplah untuk memenuhi tuntutanNya. Sangat mungkin tuntutan Yesus tidak sejalan dengan cara hidup anda selama ini!

SILAHKAN MEMUTUSKAN APAKAH ANDA AKAN BERPUASA/ TIDAK!

Beberapa tahun yang lalu, anak kami, seorang pelajar sidi (Katekisasi), menyampaikan pernyataan gurunya bahwa orang Kristen tidak perlu berpuasa, karena Yesus sudah berpuasa bagi kita! Kendati pada waktu itu penulis tidak berstatus hamba Tuhan, pernyataan itu menimbulkan kedukaan yang dalam, sehingga penulis berjanji di dalam hati, suatu waktu akan mengabarkan kepada orang-orang bahwa berpuasa itu perlu dan sangat bermanfaat. Penulis mengerti perlunya berpuasa dari pengalaman sendiri, disamping membaca beberapa karangan yang sebagian diantaranya bersifat duniawi.

Maksud tersebut diatas direalisir dengan buku ini, yang menjelaskan masalah Puasa, sesuai Alkitab, sesuai pengajaran Tuhan Yesus, dan sesuai dengan bimbingan Roh Kudus.

Buku ini terbit tanpa Hak Cipta, jadi pembaca bebas memperbanyak dan membagikannya kepada yang memerlukan, demi kebangunan rohani setiap pengikut Yesus Kristus.

Izinkan penulis mengingatkan akan pesan Tuhan Yesus pada Lukas 12:48b,

Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, daripadanya akan banyak dituntut...

Dengan membaca buku ini, Tuhan Yesus memberi suatu pengetahuan bagi anda, jadi bersiap jugalah anda untuk memenuhi tuntutanNya, kendati hal itu bertentangan dengan pengertian anda selama ini!

SELAMAT MEMBACA DAN MEMPRAKTEKKAN AJARAN TUHAN YESUS!

Baca selengkapnya

Baca selengkapnya